Pengunjung Pasar Perumnas Klender Keluhkan Bayar Parkir Ganda

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Pengunjung pasar Perumnas Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, mengeluhkan biaya parkir kendaraan di lokasi tersebut. Pasalnya, mereka diminta untuk membayar dua kali meski di tempat itu ada parkir resmi yang saat ini dikelola PT Jakpro Parking.

Keluhan itu pun, saat ini menjadi viral di media sosial dan menyita banyak perhatian. Pesan yang ditulis itu berbunyi “Tolong ditindaklanjuti @DKIJakarta perihal oknum tukang parkir (Preman) di Pasar Perumnas Klender, masa Parkir Bayar 2 Kali. Padahal udah ada parkir resmi dengan tiket, tapi kenapa pas selesai parkir di dalam diminta uang parkir lagi dan pas keluar kasih tiket diminta lagi.

Terkait hal itu, kepala Pasar Perumnas Klender, Awaludin mengatakan, pengelolaan parkir saat ini bukan di bawah kewenangannya.

Pasalnya, penanganan parkir di pasar yang ia pimpin sudah dilimpahkan ke bank BNI. “Namun atas kejadian itu, kami akan memberikan teguran kepada pengelola parkir yang ada,” katanya, Rabu (10/7).

Sementara itu, Pengelola parkir Pasar Perumnas Klender, Reza mengaku, keluhan yang disampaikan warga itu karena ulah juru parkir yang ada.

“Memang sebenarnya enggak resmi, hanya sekedar membantu. Keberadaan mereka pun jujur sangat membantu saya di lapangan. Karena saat ini tidak ada petugas lapangan,” ujarnya.

Reza menuturkan, saat ini ada 11 juru parkir yang ada membantu tata parkir kendaraan. Hal itu dilakukan sejak pengelolaan parkir di pasar Perumnas Klender diambil alih oleh Jakpro dan BNI. “Untuk penataan parkir ini sendiri, kami sudah bekerja sama sejak tiga bulan belakangan ini,” tuturnya.

Reza mengaku, selama diperbantukan itu, ke-11 juru parkir itu memang tak mendapat gaji dari pengelola parkir. Sehingga uang yang diberikan warga itulah yang selama ini dijadikan penghasilan mereka dalam membantu penataan parkir.

“Cuma kita sudah tegaskan tak boleh ada unsur pemaksaan. Kalau ada yang beri ambil, tapi jangan minta,” ujarnya.

Atas masalah yang terjadi itu, Reza mengaku sudah memanggil para juru parkir yang selama ini membantu. Pihaknya kembali mengingatkan mereka agar tak mengulangi tindakannya. “Kita cuman sekedar mengingatkan jangan sampai meminta. Karena di sini seikhlasnya,” pungkasnya.

evi/ika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.