Pimpinan Terbentuk, Gubernur Minta DPRD Segera Pilih Wagub

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta pimpinan DPRD yang baru segera menggelar pemilihan wakil gubernur (Pilwagub). Selain itu, juga berharap segera menuntaskan sejumlah peraturan daerah seperti evaluasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sangat ingin pilwagub digelar agar bisa bekerja maksimal menuntaskan program kerja. “Tentu pembahasan wagub juga sangat mendesak. Karena itu diperlukan segera dan mudah-mudahan bisa masuk dalam agenda cepat,” ujar Anies usai pengumuman lima pimpinan DPRD yang baru, Kamis (3/10/2019).

Pembahasan wagub DKI memang sudah lama berlangsung, semenjak Sandiaga Uno mengundurkan diri pada Agustus 2018 lalu.

PKS sebagai partai pengusung Anies-Sandi di Pilgub DKI 2017, mengusulkan dua nama yaitu, Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto dan Mantan Wakil Wali Kota Bekasi, Akhmad Syaikhu.

Karena itu, Anies mengatakan akan mempermudah proses penetapan pimpinan DPRD. Setelah mendapatkan surat terkait pimpinan, ia akan segera meneruskan ke Kemendagri untuk diproses menjadi Surat Keputusan pimpinan DPRD DKI.

“Nanti, hari ini surat dari dewan, kalau saya terima langsung hari ini juga saya teruskan ke Menteri Dalam Negeri,” ujar Anies.

Hal lain yang juga mendesak untuk di bahas adalah evaluasi peraturan daerah tentang rencana detil tata ruang Jakarta. “Perda ini juga sangat mendesak untuk dituntaskan,” katanya

Ketua DPRD DKI terpilih, Prasetio Edi Marsudi mengatakan pembahasan setelah resmi dilantik. “Nantilah setelah dilantik,” ujarnya.

nsa/iph

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.