Pintu Tol Gandul Dibuka Cinere dan Limo Macet

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Warga di kawasan Limo, Gandul, dan Cinere mulai merasakan dampak dibukanya pintu Jalan Tol Depok – Antasari (Desari) di pintu Tol Gandul atau Brigif. Pasalnya, hampir setiap hari terjadi kemacetan dan antrean mengular di sejumlah ruas jalan wilayah tersebut.

“Haduh… Mulai terasa nih mau keluar rumah saja susah sekali baik pagi mapun sore hari karena kendaraan mengular panjang untuk antre melintas di depan rumah,” keluh Hasan, warga RW 05, Kel. Gandul, Limo, Rabu (31/10).

Hampir setiap hari kondisi kemacetan dan antrean kendaraan bisa mencapai 1 Km di jalan yang hanya memiliki lebar tujuh meter sehingga harus bergiliran melintas bagi pemakai kendaraan. Untuk warga yang persis di lingkungan sekitar terpaksa harus sabar menghnetikan terlebih dulu kendaraan yang antre agar dapat lewat di ruas jalan lingkungan ini.

Menurut dia, kondisi Jl. Erha dan Jl. H. Jamur adalah jalan lingkungan bukan jalan utam tapi menjadi dampak sebagai jalan alternatif menuju pintu Tol Desari melalui Jl. Brigif atau Gandul. Praktis seluruh jalan lingkungan di kawasan Gandul, Cinere dan Limo hampir setiap hari terjadi kemacetan dan antrean kendaraan.

Lurah Gandul H. Musalim, mengakui keluhan kaitan jalan lingkungan diwilayahnya belakangan terjadi kemacetan dan antrean kendaraan hingga membuat warga susah keluar rumah memang sudah didengarnya. “Keluhan itu sudah sejak awal adanya pembukaan pintu Tol Brigif,” katanya.

Upaya mengatasi dan menampung keluhan warganya terpaksa memberikan sosialisasi serta berkoordinasi dengan pengurus RT maupun RW setempat untuk ikut membantu mengatur arus lalu lintas yang setiap hari padat, ujarnya yang menambahkan sejumlah jalan yang macet memang merupakan jalan lingkungan yang tidak terlalu lebar sehingga sering terjadi kemacetan di ruas jalan lingkungan yang ada.

(**)/rta

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.