Prasetio Edi Resmi Kembali Jabat Ketua DPRD DKI Jakarta

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Prasetio Edi Marsudi resmi dilantik menjadi Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Pelantikan juga dilakukan untuk Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga tampak hadir. Sidang paripurna pelantikan dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta Pantas Nainggolan. Pantas mengatakan pelantikan pimpinan DPRD DKI Jakarta berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri.

“Menteri Dalam Negeri telah keluarkan surat nomor 161.31/5344 yang tertanggal 8 Oktober 2019, tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD DKI Jakarta,” ucap Pantas dalam sidang di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (14/4/2019).

Pimpinan yang akan dilantik oleh Plt Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta Syahrial Sidik maju untuk diambil sumpahnya. Mereka adalah Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD ada M Taufik, Abdurrahman Suhaimi, Misan Samsuri, dan Zita Anjani.

“Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap pimpinan serentak membacakan sumpahnya.

Setelah pelantikan itu, DPRD DKI Jakarta pun sudah memiliki pimpinan definitif. Palu sidang paripurna langsung diserahkan dari Pantas kepada Prasetio.

“Dengan sudah adanya pimpinan tetap, DPRD sudah komplet, maka DPRD bisa melanjutkan pekerjaan-pekerjaannya,” ucap Prasetio Edi setelah mengambil alih sidang.

nsa/iph

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.