Proyek LRT dan Tol Becakayu Timbulkan Genangan

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Gubernur Anies Baswedan menuding pelaksana proyek Light Rail Transit (LRT) Jabodebek dan Tol Becakayu tidak profesional. Pengerjaan sarana transportasi itu tidak memperhatikan dampak lingkungan, sehingga menimbulkan genangan di sekitar lokasi.

“Ini akibat kerja tanpa memperhatikan masalah dampak lingkungan, sehingga menimbulkan genangan, ” kata Anies di Balaikota Pemprov DKI Jakarta, Kamis (4/4).

Anies mengatakan segera mengirim surat kepada Adhi Karya agar menegur pelaksana lapangan. “Saya minta Adhi Karya lebih cepat mengantisipasi. Ini semua ada di AMDAL,” ucapnya.

Ketika menyusun Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL), kata Anies, ada kewajiban-kewajiban yang harus dipenuhi. “Mereka antara lain harus menyiapkan semua instrumen pencegah banjir,” ujarnya.

Selain Adhi Karya, Anies juga akan menegur pelaksana Tol Becakayu yang juga melakukan hal sama. “Waskita Karya juga kami ingatkan,” tegasnya.

TUTUP SALURAN
Dari peninjauan lapangan, kata Anies, ditemukan juga proyek LRT Jabodebek dan Tol Becakayu menutup saluran air. “Jadi salurannya itu terpotong-potong oleh pilar, lalu di bawahnya ada tudung pilar, lalu ada tiang pancang, itu volumenya besar,” paparnya.

Dalam melaksanakan proyek pembangunan, Anies berharap kontraktor menjaga dampak lingkungan.

boy/try

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.