Puluhan Narapidana Lapas Tangerang Kembali ke Blok Tahanan

Posted by:

Tangerang Jejaknews – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas I Tangerang, Victor Teguh Prihartono menerangkan, masih ada lima warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang menjalani perawatan dan pengobatan di klinik Lapas Klas I Tangerang, Kamis (9/9). Sementara selebihnya telah berada di kamar blok tahanan.

“Sudah (kembali ke sel) yang sisanya tinggal lima orang. Yang lima orang ada di klinik yang lain sudah kembali ke blok di luar blok C,” kata Kepala Lapas Tangerang, Victor Teguh Prihartono di Lapas Klas I Tangerang, Kamis (9/9).

Dia menerangkan, pihak Lapas Klas I Tangerang juga akan memberikan bantuan penyembuhan trauma bagi WBP korban kebakaran di Lapas itu dengan mendirikan crisis center.

“Kemudian hari ini kita membuka crisis center bagi warga binaan. Bisa dibayangkan 122 orang dalam kamar hunian itu dan rekan-rekan meninggal 41, yang lain luka-luka. Mereka juga butuh penguatan,” jelas dia.

Diterangkannya, posko crisis center khusus WBP itu, para WBP akan mendapat bantuan karena sudah tidak memiliki apapun di dalam Lapas paska kebakaran.

“Khusus bagi warga binaan dan akan menerima bantuan pada mereka. 122 orang itu yang meninggal 41, enggak punya apa-apa. Pakaian enggak punya. Perlengkapan enggak punya. Kita akan mengupayakan itu untuk memulihkan keadaan ini menjadi normal kembali,” ucap Victor.

Selain perlengkapan kebutuhan sehari-hari, Victor mengaku juga akan memberikan bantuan trauma healing dari psikolog yang dibantu dari lapas dan rutan se-Tangerang Raya.

“Kita rencanakan ada pendampingan dan meminta teman-teman kita di sekitar lapas, rutan di Tangerang Raya dan teman teman dari psikologis untuk memberikan bantuan,” ucap dia.

men/nia

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.