Ratusan KIA Disebar ke Pelajar di Mampang Prapatan

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Ratusan Kartu Identitas Anak (KIA) didistribusikan Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Ducapil), Jakarta Selatan. Ini dilakukan tujuannya agar seluruh anak di Jakarta Selatan memiliki identitas diri.

Kesudin Dukcapil Jakarta Selatan, Abdul Haris mengakui pihaknya menyerahkan sebanyak 500 KIA kepada lima Sekolah Dasar (SD) yang berasal dari lima kelurahan di kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

“Ke 500 KIA tersebut masing-masing kami distribusikan kepada siswa SDN 05 Kelurahan Mampang Prapatan sebanyak 150 anak, SDN 03 Kelurahan Bangka 100 anak, dan SDN 06 Tegal Parang sebanyak 80 anak,”kata Abdul Haris, Sabtu (7/9/2019).

Selain sekolahan tersebut pelajar dari SDN 05 Kuningan Barat 20 anak dan satu sekolah swasta SDS Al Hikmah Kelurahan Pela Mampang sebanyak 150 anak. Penyerahan kia ini dilakukan setelah pihaknya gerilya jemput bola menggelar layanan perekaman KIA ke sekolah-sekolahan.

“Kita selalu melakukan pendataan para siswa yang belum memiliki KIA di sekolah-sekolah. Adapun kita tidak sempat masuk ke sekolah-sekolah, orang tua murid itu bisa langsung menghubungi kelurahan terdekat. Persyaratannya pun mudah, hanya foto copy KK (Kartu Keluaraga) dan akta lahir dan pas foto ukuran 3×4,” tandasnya.

Sementara itu Iriawan, salah seorang pelajar mengaku sangat senang memiliki KIA. Menurutnya, selain tenang identitas ini juga bisa dibawa-bawa kemana-mana.

“Kita ini seperti orang dewasa punya KTP. Jadi sekarang dengan membawa kartu ini saya jadi tenang kalau kemana-mana, “kata Iriawan.

upi/nsa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.