Rembesan Kalimalang Kian Meresahkan Warga Bekasi

Posted by:

Bekasi Jejaknews – Rembesan saluran Kalimalang ke Jalan KH Noer Alie atau Jalan Kalimalang, Kota Bekasi, Jawa Barat kian parah. Seperti yang tampak, Senin (28/1/2019), rembesan sudah menggenangi dua lajur berbeda.

“Sudah lama Pak, rembesan begini. Ini yang paling parah,” kata Madra, satu pengguna jalan.

Disebutkan, rembesan saluran Kalimalang ini menjadikan jalanan rusak. Bahkan, keadaan ini sudah tahunan namun belum tuntas diatasi. Bahkan saat sudah dibuat turap di kedua sisinya.

“Airnye ngrocos dari celah turap,” kata Ari, pengguna ojek di kawasan tersebut.

Keadaan ini selain membuat pengendara harus ekstra hati-hati juga harus mengurangi kecepatan. Apalagi di sejumlah sisi ada lobang akibat aspal mengelupas.

Rembesan saluran Kalimalang ke Jalan KH Noer Ali ini juga seringkali terjadi, terlebih jika air saluran tengah tinggi. Saat ini seringkali volume air Kalimalang lebih banyak. Rembesan juga menggenang dua lajur di Jl KH Noer Alie.

“Muka airnya lebih tinggi dari jalan. Posisi jembatan juga makin rapet,” katanya.

Informasi dikumpulkan, Pemkot Bekasi sudah beberapa kali mengatasi rembesan di ruas samping Metropolitan Mal ini. Walikota Bekasi juga disebutkan sudah pernah meninjau. Tapi upaya yang dilakukan tampaknya belum bisa mengatasi masalah.

Rembesan ini juga pernah membuat warga di komplek perumahan protes. Mereka mengeluh karena rembesan air Kalimalang masuk ke jalanan di kawasan perumahan. Mereka meminta Pemkot Bekasi mengatasi masalah rembesan ini.

zur/awr

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.