Rp 105 Miliar Untuk Bangun Lima JPO Moderen

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Pemprov DKI Jakarta tahun ini akan membangun tujuh jembatan penyeberangan orang (JPO). Dana sekitar Rp 105 miliar disiapkan untuk membangun JPO berdesain moderen itu.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, pembangunan tujuh JPO itu sama dengan tiga JPO yang baru saja diresmikan Gubernur Anies Baswedan beberapa hari lalu.

Seperti diketahui, tiga JPO yang sudah diresmikan, selain berdesain artistik, fasilitas lain ketiga JPO itu terdapat lampu LED dan lampu sorot warna-warni, Papan petuntuk, kamera Closed Circuit Television (CCTV) selama 24 jam, tong sampah dan lift untuk penyandang disabilitas.

GUNAKAN APBD

“Pada tahun ini, Pemprov DKI Jakarta akan merevitalisasi tujuh JPO menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Masing-masing JPO memerlukan anggaran sekitar Rp15-18 miliar,” katanya, Jumat (1/3/2019).

Ketujuh PO antara lain JPO Jembatan Gantung di Jalan Daan Mogot, Kebon Jeruk, Jakarta Barat dan JPO Pasar Minggu, tepatnya seberang Stasiun Pasar Minggu.

“Kelima JPO lainnya yang akan dibangun tersebar di Jalan Bintaro Raya dan Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan,” papar Hari.

nsa/iph

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.