Rumah Reot Milik Janda di Petojo Dibongkar

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Nenek Asnah Azhari, tampak sumringah. Wajahnyapun berseri-seri. Rumahnya yang reot dan rawan ambruk akhirnya dibongkar untuk diperbaiki melalui program bedah rumah dari Bazis Jakarta Pusat (Jakpus).

“Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT. Doa saya dikabulkan, rumah saya yang reot bisa diperbaiki. Terima kasih Pak Wali, Lebaran rumah saya jadi baru,” ucap janda berusia 70 tahun, warga RW 07 Kelurahan Petojo Utara, Gambir, Rabu (16/5).

Respon bahagia itu terlihat saat menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan rumahnya oleh Walikota Jakpus, Mangara Pardede.

Kondisi rumah Nenek Asnah sangat memprihatinkan. Rumahnya yang berukuran 6×8 meter persegi ditinggali 11 orang. Mulai dari ponakan, anak, cucu dan adik.

Bangunan semi permanen tersebut atapnya sudah pada rusak, sehingga kalau hujan bocor dan rawan ambruk. “Rumah ini ditempati tiga kepala keluarga yang semuanya sudah janda,” ucapnya.

Lansia yang kesehariannya bekerja sebagai pemulung ini mengaku tidak mampu memperbaiki rumahnya. Karena tidak mempunyai biaya. Sementara saudaranya yang lain kerjanya serabutan. “Kalau tidak ada program bedah rumah BAZIS, mana mungkin saya bisa perbaiki rumah,” ujarnya.

Walikota Jakpus, Mangara Pardede, mengatakan perbaikan rumah kaum dhuafa melalui program bedah rumah BAZIS, tahun ini ada 44 rumah dari 44 kelurahan.

Diharapkan tahun depan program bedah rumah dapat diperbanyak lagi. “Ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap warga yang kurang mampu,” ucapnya didampingi Kepala Bazis DKI Jakarta.

Tahun 2017, Bazia Jakpus melakukan bedah rumah terhadap 16 rumah. Seiring dengan peningkatan penerimaan ZIS tahun 2017 maka jumlah rumah yang dibedah bertambah jadi 44 rumah.

Kepala Bazis Jakarta Pusat, Jamhuri menambahkan bedah rumah bagi warga kurang mampu merupakan program unggulan. “ Mereka yang terpilih dalam program bedah rumah merupakan hasil dari pengajuan para lurah se Jakarta Pusat,” katanya.

nsa/iph

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.