Sabtu Dinihari, Pintu Perlintasan Pisangan Resmi Ditutup

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Pintu perlintasan kereta api di Jalan Pisangan Lama, Pulogadung, Jakarta Timur, mulai Sabtu (10/5/2019) pukul 00.00, resmi ditutup. Hal tersebut dilakukan dalam rangka pengaktifan jalur double-double track (DDT) segmen Jatinegara-Cakung yang ritmenya sangat tinggi.

Kepala Seksi Lalu Lintas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman mengatakan, penutupan dilakukan pihaknya setelah menilai sosialisasi dirasa cukup.

Terlebih, himbauan telah digencarkan sejak awal April lalu atau telah satu bulan berlalu. “Selain karena batas waktu sosialiasi, kami juga menilai masyarakat telah paham dengan penutupan ini,” katanya, Jumat (10/5).

Dikatakan Andreas, penutupan pintu perlintasan KA dilakukan karena nantinya akan adanya empat jalur KA lintas Jatinegara-Cakung atau Double Double Track (DDA).

Karena arus kereta yang padat, makanya dilakukan penutupan pintu perlintasan. “Hal ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas maupun kemacetan karena padatnya kereta yang melintas,” ujarnya.

Dengan ditutupnya pintu perlintasan kereta, kata Andreas, pihaknya juga telah menyiapkan jalur alternatif bagi para pengguna jalan beserta angkutan kota.

eva/nvi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.