Sampai Pukul 00 Puncak Macet 20 Km, Pengguna Jalan Diminta Cari Jalur Alternatif

Posted by:

Bogor Jejaknews – Jelang tengah malam, kawasan wisata Puncak kian padat kendaraan Sabtu (6/7/2019). Kapolres Bogor AKBP Andi Moch. Dicky Pastika mengimbau pengguna jalan agar memanfaatkan jalur alternatif.
Pasalnya, polisi mencatat untuk jalur puncak saat ini sudah terjadi kepadatan arus dari Gadog hingga ke Puncak Pass, sejauh 20 KM. Kendaraan bergerak perlahan dan menyambung, ditambah kendaraan yang keluar di tol sepanjang 10 Km.

Menurut AKBP Dicky, kepadatan ini merupakan imbas dari masyarakat yang pulang liburan. “Banyak yang melewati puncak untuk menghindari Cikampek yang macet parah,” katanya.

Orang nomor satu di jajaran kepolisian Kabupaten Bogor ini menyarankan, bagi pengguna jalan yang akan melintas Puncak agar berputar balik arah Jakarta sampai arus dijalur Puncak mereda atau kembali normal.

“Jalur puncak sudah penuh. Sedangkan di Cianjur juga sudah tidak bisa menampung arus kendaraan. Sudah 20 Km macet. Daripada antre berjam-jam, saran kepolisian, pengguna.jalan ambil jalur alternatif Jonggol-Cibubur,”ujarnya.

Sejauh ini, arus kendaraan hari ini lebih banyak yang akan mengakses arah Cianjur. Hal ini akibat dari adanya penutupan sebagain ruas jalan di Tol Cikampek akibat pembangunan.

qis/fet

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.