Sandi Berseloroh Ahok Cocok Jadi Ketua TGUPP

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berseloroh bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok cocok jadi Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan bidang perekonomian.

Sandi melontarkan candaan itu setelah ada wacana Ahok bebas bersyarat pada Agustus mendatang. Apalagi saat ini jabatan Ketua TGUPP bidang perekonomian masih kosong.

“Belum ada nama, masih dalam pembicaraan. Cocok juga tuh [Ahok jadi Ketua TGUPP bidang perekonomian],” canda Sandi saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Rabu (11/7).

Lebih lanjut, Sandi enggan mengomentari terkait kemungkinan pembebasan bersyarat Ahok dari sisi hukum. Ia tak mau larut dalam perdebatan yang bisa memecah belah. Namun, ia berencana menemui Ahok jika sudah bebas. Sandi mengklaim sudah berencana mengunjungi di Mako Brimob, tapi keluarga Ahok belum mengizinkan.

“Sudah sempat sampaikan ke keluarga, terus saya bilang kalau nanti beliau berkenan, tolong sampaikan ke saya. Saya mau banyak ngomong sama beliau, mau minta advice, kebijakan-kebijakan sebelumnya, filosofi pemikirannya,” tutur Sandi.

Sebelumnya, masih ada satu ruang di jajaran Ketua TGUPP yang belum terisi, yakni di bidang ekonomi. Anies sebelumnya telah menunjuk Bambang Widjojanto sebagai Ketua TGUPP bidang pencegahan korupsi atau Komite Pencegahan Korupsi alias KPK Ibu Kota.

Lalu ada TGUPP bidang pembangunan yang diketuai oleh Amin dan bidang harmonisasi regulasi yang dipimpin Rikrik Rizkiyana. Selain itu ada Marco Kusumawijaya yang ditunjuk untuk memimpin bidang pengelolaan pesisir.

nsa/iph

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.