Sandiaga Harap MRT Bisa Sumbang 7.500 Lapangan Kerja

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berharap proyek MRT Jakarta bisa melahirkan 7.500 lapangan kerja. Sandi menyebut lapangan kerja tersebut bukan hanya dari pengerjaan MRT, tetapi juga membuka lapangan kerja di sektor lain.

“Harapan kita, hari ini bisa menyumbangkan 7.500 direct and indirect lapangan pekerjaan. Bukan hanya yang berdampak langsung dari pengerjaan konstruksi dan pengerjaan support MRT, tapi juga bisa memberikan sarana, kebijakan, untuk membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya dan menurunkan biaya transportasi di DKI,” paparnya.

Sandi menyampaikan hal tersebut setelah menghadiri seminar dan FGD Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) 2014-2030 dan Penyusunan Rencana Jangka Menengah Perusahaan (RJMP) 2018-2023 PT MRT Jakarta di Hotel Pullman, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (14/5/2018). Pembangunan MRT, kata Sandi, juga diharapkan bisa menurunkan pengeluaran masyarakat untuk biaya menggunakan transportasi umum.

“Kita harapkan MRT bisa menurunkan 30 persen menjadi 15 persen dari penghasilan warga Jakarta yang dihabiskan untuk biaya transportasi,” jelasnya.

Hingga saat ini, lanjut Sandi, pembangunan MRT masih berjalan sesuai dengan rencana. Ditargetkan, pada Maret 2019, MRT bisa beroperasi.

“Kadi kita ingin menghadirkan MRT Jakarta untuk fokus di eksekusi penyiapan fase satu, on track, on budget, on schedule. Pertengahan Maret 2019 akan beroperasi. Amin,” papar Sandi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.