Sandiaga Minta Warga Teladani Rasulullah dan Tak Mudah Sebarkan Hoax

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Masjid Jami’ Nurul Falah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dalam sambutannya, Sandiaga mengimbau para jamaah untuk tidak mudah menyebarkan hoax.

“Kalau ada hoax kita mesti gunakan salah satu teladan Rasulullah SAW yaitu tabligh. Hanya menyampaikan yang baik-baik,” kata Sandi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (3/12/2017).

Menurut Sandi, penyebaran berita yang masih belum dapat dipastikan kebenarannya, dapat memecah belah persatuan warga DKI. Untuk itu ia mengajak para jamaah untuk bersatu padu dan meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW, yakni shiddiq (benar), amanah (bisa dipercaya), fathonah (cerdas) dan tabligh (menyampaikan).

“Kalau ada berita yang belum pasti, yang masih pertanyaan, yang masih hoax, jangan disebar-sebarkan. Itu memecah belah. Sudah capek kita. Habis terpecah-belah. Kita harus bersatu-padu,” tuturnya.

Sebelumnya, Sandi juga mengharapkan peringatan ini dapat menjadi momentum ini, untuk membentuk akhlak warga DKI Jakarta. Salah satunya melalui pendidikan yang lebih baik.

“Jadikan momentum untuk membentuk akhlakul karimah kita dengan pendidikan yang lebih baik. Lebih baik lagi ke depan,” kata Sandi.

kus/umi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.