Wednesday 8th April 2020

Sawangan Banjir, Kapolsek Evakuasi Warganya

Posted by:

Depok Jejaknews – Petugas gabungan Polsek Sawangan, Kodim 0508 Depok, dan Basarnas melakukan evakuasi korban banjir mengepung dua perumahan di Kecamatan Bojongsari.

Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo mengatakan akibat luapan kali angke mulai dari pukul 03.00 hingga 06.00 WIB air meluap dan membanjir sejumlah pemukiman hingga merendam ratusan rumah setinggi pinggang orang dewasa.

“Dua lokasi pemukiman warga terendam di Kecamatan Bojongsari yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor,” ujarnya usai mengevakuasi warga Pondok Petir, Bojongsari Kota Depok.

Bersama Dandim 0508 Depok Kolonel Inf Isrok M, ua membantu mengevakuasi korban banjir dengan perahu karet untuk dipindah ke tempat yang lebih tinggi.

Menurutnya, penyebab banjir adalah air luapan Kali angke. “Ini diduga air kiriman dari Bogor. Nah biasanya kalau BSI banjir, tiga jam kemudian ya Sawangan Elok dan Villa Pamulang yang terendam. Dan saat ini memang seperti itu, ini di Villa Pamulang sudah sampai sedengkul,”ungkapnya.

“Bagi lokasi yang masih kebanjiran, kami bersiaga untuk antisipasi adanya pencurian dari orang tidak bertanggung jawab yang mengambil kesempatan masuk ke dalam rumah untuk mencuri,” katanya.

rna/nur

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.