Segitiga Ini Ditata Buat Percontohan Kawasan

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Kawasan Segitiga Jatinegara akan ditata. Lokasi itu nantinya akan menjadi percontohan penataan kawasan unggulan tertib kota.Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, penataan itu tengah dalam tahap pembahasan.

Tahap awal, penataan rencananya berada di ruas Jalan Matraman Raya, mulai dari kawasan Gunung Antang hingga eks Makodim 0505/JT di Jalan Bekasi Timur. “Pembahasan juga sudah dilakukan di tingkat provinsi dan sudah ada desain. Anggaran juga sudah ada,” katanya, Kamis (8/3).

Untuk mewujudkan penataan itu, kata Bambang, langkah awalnya kawasan tersebut harus steril dari pedagang kaki-5 dan parkir liar. Sehingga nantinya, bisa diwujudkan kawasan tersebut sebagai percontohan tertib kota. “Kami berharap penataan ini bisa segera terealisasi karena nantinya akan menjadi unggulan Jakarta Timur,” ujar Bambang.

Ditambahkan Camat Jatinegara, Nasrudin Abu Bakar, konsep penataan segitiga itu sendiri nantinya trotoar akan dirapikan dan ditata ulang. Dimana di lokasi itu akan dipasangi bangku untuk bersantai, lampu hias dan Wifi. “Trotoar akan didesain ulang agar nyaman bagi pejalan kaki. Karena lokasi tersebut bisa jadi destinasi wisata,” ujarnya.

iph/ika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.