Sehari, 44 Pasien Covid-19 Dimakamkan di TPU Pondok Ranggon

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Angka kematian akibat Covid-19 terus meningkat setiap harinya dan mencapai angka mengkhawatirkan. Pasalnya, pada Sabtu (19/9/2020) kemarin, korban yang harus dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Cipayung, mencapai 44 jenazah.

Komandan Regu PJLP TPU Pondok Ranggon, Nadi, 47, mengatakan, Sabtu (19/9) kemarin, pihaknya harus memakamkan 44 jiwa. Angka itu merupakan rekor baru dari sebelumnya yang hanya 40 jiwa. “Kemarin yang paling banyak, biasanya paling banyak 30-an, cuma sudah dua pekan pasti mencapai 40 jiwa,” katanya, Minggu (20/9).

Dikatakan Nadi, tingginya korban yang harus dimakamkan tampaknya terjadi dalam setiap pekannya. Dan dengan tingginya tingkat kematian, pihaknya pun harus bertugas hingga larut malam. “Pernah juga jam 00.30 kita masih gali makam, karena kan memang harus buru-buru dikubur,” ujarnya.

Nadi menambahkan, sebelumnya selama bulan Agustus 2020 lalu rata-rata jenazah pasien Covid-19 yang dimakamkan di TPU Pondok Ranggon setiap harinya berkisar 28 jenazah. Namun karena angka warga yang terpapar semakin banyak, korban pun kembali berjatuhan. “Kalau di total dari awal pandemi sampai sekarang sudah ribuan jenazah yang di makamkan di TPU Pondok Ranggon,” tuturnya.

han/uki

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.