Semakin Sore, Pengunjung TMII Terus Bertambah

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Jumlah pengunjung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur semakin sore semakin bertambah. Tercatat hingga Sabtu (8/6/2019) pukul 14.00 WIB siang, sudah ada 50 ribu pengunjung yang berwisata ke tempat rekreasi tersebut.

Kepala Pekan Lebaran 2019 TMII Dwi Atmojo mengatakan, sama seperti tahun sebelumnya, pada lubur Lebaran tahun ini pihaknya mengusung tema ‘Lebaran di Taman Mini serasa Pulang Kampung’. Tujuannya, agar masyarakat yang tidak bisa pulang ke kampung halamannya, dapat mengobati rasa kangen dengan berkunjung ke berbagai anjungan yang tersedia di TMII.

“Kita mengharapkan masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang tidak pulang kampung bisa berwisata ke Taman Mini untuk mengobati rasa kangen mereka terhadap kampung halaman. Misalnya yang dari Palembang bisa ketemu kuliner mpek mpek kapal selam, menyaksikan kesenian tradisionalnya di sini, ketemu dengan masyarakat Palembang, dan sebagainya,” ujar Dwi ketika dhubungi, Sabtu (8/6/2019).

“Sehingga paling tidak mengobati rasa kangen mereka terhadap kampung halaman,” lanjutnya.

Berdasarkan pantauan poskotanews.com, sejumlah anjungan terlihat ramai pengunjung. Di antaranya anjungan Bali, Jawa Tengah, dan DKI Jakarta. Mereka nampak asik berswa foto dan duduk-duduk menikmati anjungan tersebut.

Salah satu pengunjung yang berkunjung ke anjungan Bali, Putu Rika (24), mengaku sengaja berwisata ke TMII terutama Anjungan Bali. Alasannya, anjungan di sana sangat menciri khaskan daerah Bali.

“Karena ingin berlibur dan menikmati suasana Bali. Kebetulan belum bisa balik ke Bali, makanya saya sama sepupu saya milih buat ke Taman Mini,” kata Rika.

“Selain itu bangunan di sini juga mirip kayak bangunan yang di Bali. Terus juga di sini ada kesenian khas Bali kan. Makanya saya tertarik ke sini,” pungkasnya.

eva/vvi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.