Skybridge Tanah Abang Diresmikan 15 Januari 2019

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Rencananya, Skybridge atau Jembatan Penyebrangan Multiguna (JPM) Tanah Abang, Jakarta Pusat akan diresmikan 15 Januari 2019.

“Target saya 15 Januari, saya lapor ke Pak Gubernur, sudah buat laporan. Sampai tanggal 15 Januari nanti kami lihat progresnya seperti apa. Kalau progresnya bagus kita lanjutkan,” kata Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C. Pinontoan di DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (27/12/2018).

Terhitung sejak Jumat (7/12/2018) lalu JPM Tanah Abang sudah dilakukan uji coba. Mulai dari pembukaan JPM sehingga bisa dilalui oleh penumpang commuter line maupun pengunjung Tanah Abang, hingga akhirnya 446 kios yang berada di JPM tersebut dibuka pada Senin (10/12/2018).

Meskipun JPM ini sudah dibuka sejak 20 hari lalu, namun bukan berarti pengguna jalan di sana tidak ada lagi yang memilih melewati Jalan Jatibaru Raya, atau bawah JPM. Oleh karena itu, pihaknya dan terkait masih melakukan upaya-upaya, salah satunya sosialisasi, kepada masyarakat agar mau menggunakan JPM Tanah Abang.

“Kan ingin mengubah perilaku masyarakat yang sudah bartahun-tahun engga gampangkan, jadi masih ada yang turun ke bawah. Jadi kami masih terus sosialisasikan setiap hari dan kita jaga supaya kita jaga dan betul-betul menggunakan fasilitas yang kita sudah kita sediakan,” jelasnya.

“So far bagus banget, progresnya bagus banget,” tandas Yoory.

nur/iph

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.