Soal Banjir, Anies Titipkan Jakarta kepada Penjaga Pintu Air

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah rumah pompa (Rupom) air di wilayah Jakarta Utara, dilakukan Gubernur DKI, Anies Baswedan, Sabtu (9/3/2019). Kegiatan orang nomer 1 di Pemda ini, didampingi Sekda Saefullah.

Beberapa rumah pompa maupun pintu air yang dikunjungi Anies, antara lain Pintu Air Flushing Ancol, Pintu Air Marina, Pademangan dan Stasiun Pompa Pasar Ikan, Penjaringan.

Di Pintu Air Flushing Ancol, Anies menyambangi petugas Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Utara yang sedang berjaga untuk menyalami mereka.

Tak sampai lima menit, Anies beserta rombongan langsung mengarah ke Pintu Air Marina, yang lokasinya berada di dekat pintu keluar Taman Impian Jaya Ancol.

Di sana, Anies juga menyempatkan diri bersalaman dan mengobrol bersama para petugas penjaga pintu air. “Nitip Jakarta ya,” ujar Anies kepada para petugas di Pintu Air Marina.

Kepada wartawan, Anies mengatakan selain untuk mengecek kondisi pompa, dirinya juga berniat mengecek kesiapan petugas dalam mengantisipasi banjir lewat pengoperasian pompa secara maksimal.

Anies juga mengatakan inspeksi dadakan ini untuk memastikan kondisi rumah pompa yang ia kunjungi sudah berfungsi dengan baik dan para petugasnya sudah bekerja sesiaga mungkin.

kus/eni

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.