Sudah Delapan Bulan Anies Tanpa Pendamping

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Sudah lebih dari delapan bulan kursi wakil gubernur DKI Jakarta kosong. Proses pemilihan wagub DKI juga hingga kini belum menemui titik terang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan soal pileg, anggota dewan Kebon Sirih bisa kembali melanjutkan soal pemilihan cawagub.

“Wakil gubernur sampai sekarang masih belum ada. Saya berharap mudah-mudahan dengan nanti KPU selesai menuntaskan hasil pemilihan legislatif di DPRD DKI maka para anggota dewan di DKI bisa tenang lagi untuk bersidang,” kata Anies di Jakarta, kemarin.

Menurut mantan Mendikbud ini, kelihatannya selama ini para anggota dewan masih galau. Karena belum mengetahui apakah posisinya tetap atau tidak. “Setelah ini Insya Allah akan segera dimulai dan akan bisa kembali aktif harapannya agenda awal yang dibicarakan adalah soal Wagub,” harap Anies.

Diketahui, saat ini proses yang tengah berjalan yakni pembentukan pansus. Setelah ada pansus nanti dibentuk Pansel. Ada dua nama yang diajukan yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

“Jadi ini bukan soal kuat atau tidak kuat karena dua nama sudah diajukan oleh partai yang berhak, dan partai pengusung sudah mengirimkan dua nama kepada Gubernur dan Gubernur sudah meneruskan kepada dewan sekarang tinggal dewan yang melakukan sidang,” tutupnya.

nsa/iph

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.