Tolak UU Cipta Kerja, Ratusan Demonstran di Tangerang Kembali Turun ke Jalan

Posted by:

Tangerang Jejaknews – Aksi penolakan Undang-Undang Cipta Kerja di Tangerang kembali berlanjut, Senin (12/10). Aksi penolakan tersebut dilakukan aktivis yang tergabung dalam Cipayung Plus Kota Tangerang. Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Kota Tangerang, Dede Hardian mengungkapkan, aksi unjuk rasa pada hari ini dilaksanakan di depan Kantor DPRD dan Wali Kota Tangerang.

“Tuntutannya itu, kita minta Wali Kota beserta semua ketua fraksi (DPRD) Kota Tangerang, menandatangani pakta integritas bahwa mereka bersama masyarakat menolak UU Cipta Kerja,” terang Dede dikonfirmasi.

Dede mengatakan setidaknya ada lebih dari 100 demonstran yang akan ikut aksi di depan pusat pemerintahan Kota Tangerang tersebut. Dari penandatanganan pakta integritas tersebut, nantinya akan dibawa ke forum aksi penolakan UU Cipta Kerja di Provinsi Banten.

Mereka berencana akan menggelar aksi yang lebih besar dengan lingkup Provinsi Banten pada (20/10) mendatang, yang bertepatan dengan satu tahun pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin.

“Kami konsolidasi dengan teman-teman se-Banten. Rencana aksi besar tanggal 20 Oktober bertepatan dengan simposium satu tahun Jokowi-Amin,” ucap dia.

Kabag Ops Polres Metro Tangerang, AKBP Ruslan menerangkan, pada aksi demonstrasi hari ini, pihaknya menyiagakan 216 personel dari unsur Polsek dan Polres ditambah pasukan kendali operasi sebanyak 1 SSK.

“Enggak ada yang ke Jakarta, hari ini hanya ada demo mahasiswa ke Puspem Kota Tangerang. Penguatan 216 personel Polres, Polsek, Satpol PP dan TNI,” ungkap Ruslan.

men/rka

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.