Truk Elpiji di DKI Diminta Pakai Pelat Kuning Agar Kebal Ganjil Genap

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Dinas Perhubungan DKI mengimbau para pengusaha gas elpiji mengubah pelat nomor kendaraan yang mengangkut elpiji dari hitam menjadi warna kuning. Hal ini bertujuan agar distributor gas elpiji tidak terkena ganjil genap.

“Terhadap pengusaha angkutan yang angkutan truknya digunakan untuk mengangkut elpiji, kami sudah sarankan untuk beralih kepada angkutan umum,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo di Taman Budaya Dukuh Atas, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2019).

Syafrin menyebut saat ini pihaknya dengan beberapa pengusaha elpiji telah berdiskusi. Tercatat ada 3.000 distributor elpiji yang kendaraannya telah beralih ke pelat kuning.

“Di Jakarta bahkan Jabodetabek terdapat lebih kurang 3.000 sampai dengan 4.000 pemilik angkutan barang tadi yang akan melakukan balik nama dan beralih ke tanda nomor kendaraan kuning. Angkutan barang yang akan beralih ke angkutan umum merubah pelat nomornya dari hitam ke kuning ini dilakukan akselerasi,” katanya.

nsa/iph

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.