Wagub DKI Harap Target 3 Juta Vaksinasi Kelompok Prioritas Segera Rampung

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan saat ini vaksinasi COVID-19 di Ibu Kota berkisar 50-70 ribu orang per harinya. Dia optimistis target 3 juta warga sekitar Jakarta yang masuk golongan prioritas tercapai bulan ini.

“Segera mungkin, jadi dibagi saja, kalau sehari bisa dilakukan 50-70 ribu, ya. Kita usahakan dalam dua minggu ke depan mudah-mudahan bisa terkejar. Kita usahakan secepat mungkin, kita upayakan semaksimal mungkin,” kata Riza saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (5/4/2021).

Politikus Gerindra itu memaparkan, saat ini baru 1,8 juta orang golongan prioritas yang disuntik vaksin. Riza memastikan pihaknya terus berupaya mempercepat pemberian vaksin sesuai dengan target.

“Prinsipnya, DKI Jakarta mengupayakan dengan berbagai cara dengan kemampuan yang ada, tentu memang kami memiliki SDM yang baik, faskes yang baik, dan masyarakatnya sangat antusias. Sejujurnya DKI Jakarta sudah luar biasa, cepat sekali. Coba cek berapa yang sudah kita penuhi, sudah 1.833.698, total dosis satu dan dua. Ini kan bukan cuma dosis satu, tapi dosis dua, ini dari awal,” terangnya.

“Total target sementara ini sampai 3 juta. Kita akan kejar terus 3 juta ini,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pernah menargetkan 150 ribu warga di Ibu Kota divaksinasi COVID-19 setiap hari. Vaksinasi berbasis komunitas diterapkan demi bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

“Sasaran kami adalah mencapai 150 ribu vaksinasi setiap hari dengan menerapkan vaksinasi berbasis komunitas untuk vaksinasi yang berkeadilan (menjangkau seluruh kalangan). Untuk itu, kami menjalankan beberapa aksi dengan memobilisasi lingkungan (RT/RW) dan mengirimkan pesan harian untuk menginformasikan target vaksinasi,” kata Anies Baswedan saat memberi sambutan di acara C40 Mayoral Webminar daring yang dikutip dalam rilis PPID, Kamis (18/3/2020).

Secara keseluruhan, Anies mengungkapkan vaksinasi ini menyasar 8,8 juta warga di sekitar Jakarta dan 1,2 tenaga kerja dari luar Jakarta. Dia berharap pada Juli 2021 masyarakat umum bisa segera mendapatkan vaksin COVID-19.

“Sedangkan target vaksinasi untuk kelompok prioritas adalah 3 juta orang dan diharapkan selesai pada Juni 2021. Serta Masyarakat lainnya akan divaksinasi mulai Juli 2021,” sambungnya.

**/rta

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.