Wagub DKI Sebut Commitment Fee Formula E Rp560 M Tak Hangus

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan, uang komitmen atau commitment fee penyelenggaraan ajang balap mobil listrik Formula E tidak akan hangus. Diketahui, Formula E yang rencananya digelar di Jakarta tahun 2020 ditunda lantaran situasi pandemi virus corona (Covid-19).

“Kalau soal dana itu kan tidak hilang, ini kan force majeure kalau ada pandemi ini,”kata Riza di Balai Kota, Jumat (13/11).

Diketahui, Pemprov DKI telah menganggarkan commitment fee sebesar Rp560 miliar untuk penyelenggaraan Formula E. Rinciannya, Rp360 miliar untuk commitment fee tahun 2020 dan Rp200 miliar untuk tahun 2021.

Commitment fee Formula E itu sebelumnya juga sempat dipersoalkan DPRD DKI Jakarta. Komisi E DPRD DKI sempat meminta agar Pemprov menarik commitment fee penyelenggaraan Formula E agar dapat digunakan untuk penanggulangan pandemi Covid-19.
Lihat juga: Anies Segera Teken Perda Covid-19, Target Berlaku Pekan Depan

Terkait hal tersebut, Riza enggan berbicara lebih lanjut. Ia juga tidak menjelaskan secara rinci alasan Pemprov DKI tidak menarik commitment fee untuk Formula E Jakarta itu seperti yang didesak legislatif.

Riza juga belum mengetahui pasti kapan Formula bakal digelar di Jakarta. Menurutnya, gelaran tersebut akan menunggu situasi pandemi Covid-19 terlebih dulu.

“Nanti kita lihat, apakah dimungkinkan di tahun 2021, kita belum tahu karena di masa pandemi apakah memungkin di tahun 2021 jadi kita masih menunggu lah ya, soal Formula E di tahun 2020, di tahun 2021 kita lihat nanti kondisinya,” ujar Riza.

nsa/iph

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.