Wagub DKI Soal Nasib PPKM: Semoga Ada Perkembangan Lebih Baik

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di Jakarta segera berakhir. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap ada perkembangan lebih baik dari PPKM Level 3 Jakarta.

“Mudah-mudahan ada perkembangan yang lebih baik ya, tapi apapun itu kami akan patuh dan taat melaksanakannya,” kata Riza di DPRD DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Senin (13/9/2021).

Kendati demikian, Riza memastikan Pemprov DKI siap menerima keputusan pemerintah pusat terkait perpanjangan PPKM Jakarta. Nantinya pelonggaran-pelonggaran kegiatan akan disesuaikan status PPKM yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Kita masih menunggu putusan pemerintah pusat, sabar ya nanti kita tunggu, nanti akan disesuaikan dengan ingub, pergub dan lain-lain. Prinsipnya kita akan melaksanakan apa yang diputuskan oleh pemerintah sebaik mungkin, penuh taat dan disiplin,” ujarnya.

“Pelonggaran tentu disesuaikan dengan kebijakan PPKM dan disesuaikan dengan disiplin masyarakat,” sambungnya.

BOR Isolasi DKI Turun Jadi 11%

Wagub Riza juga melaporkan penurunan tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di 140 rumah sakit rujukan COVID-19 di DKI. Saat ini, BOR isolasi di RS COVID-19 menjadi 11 persen.

“Untuk BOR dari 6.721 tempat tidur, terpakai 780. Itu artinya sudah 11%,” ujarnya.

Politikus Gerindra itu mengatakan keterpakaian tempat tidur ICU COVID-19 sebesar 23%. Perinciannya, dari 1.217 tempat tidur yang disiapkan, sebanyak 275 telah terisi.

Riza turut memaparkan capaian program vaksinasi COVID-19 di Jakarta sudah 10 juta orang. Sementara itu ada 6,8 juta yang divaksinasi dosis kedua.

“Total 16,9 juta, hampir 17 juta dosis satudua. Mudah-mudahan dalam beberapa pekan bisa kita selesaikan 11,4 juta yang target baru kita,” imbuhnya.

nsa/iph

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.