Waktu Kedatangan Bus Transjakarta Banyak Dikeluhkan

Posted by:

Jakarta Jejaknews – DPRD DKI Jakarta mendesak PT Transjakarta memperbaiki pelayanannya. Terutama memperpendek waktu tunggu penumpang di halte. Sebab, banyak laporan sering penumpang menunggu hingga 50 menit, jauh dari rencana tiap 10 menit.

“Banyak laporan masyarakat bahwa Transjakarta sering telat, waktu tunggu sangat lama, “kata Prasetio Edi Marsudi, Ketua DPRD DKI Jakarta, Senin (6/5).

Menurut Prasetio, masalah waktu tunggu tersebut sudah lama menjadi masalah utama. “Ini harus segera menjadi perhatian untuk pembenahannya,” katanya.

Sebelumnya, Joko Lestari, warga, mengakui masalah tersebut. Ia mengatakan sempat menunggu Bus Transjakaarta hingga 36 menit tidak tiba juga.

Ia menceritakan, bermaksud menunggu bus di Halte Jamsostek, menunggu bus jurusan Manggarai-Blok M, namun ditunggu hingga hampir satu jam, bus yang ditunggu tidak muncul muncul.

Agung Wicaksono, Dirut Transjakarta, mengakui ada kelambatan di sejumlah titik. Hal tersebut terjadi terutama pada jalur Transjakarta yang bercampur dengan kendaraan lainnya. Sehingga sering terjebak kemacetan bersama kendaraan lain. Hal tersebutlah yang sering menyebabkan waktu tunggu menjadi agak lama.

Sedangkan khusus untuk jalur khusus busway, pihaknya terus berkoordinasi dengan Dishub dan Polda Metro untuk mengamankan jalur. Dari data, saat ini terdapat sekitar 2.401 unit Bus Transjakarta yang dioperasikan di 13 koridor.

ern/ern

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.