Warga DKI Mau Mudik Gratis? Jumat Ini Bisa Mulai Klik Pendaftarannya

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Pemprov DKI Jakarta menyiapkan angkutan mudik gratis untuk warga yang mudik Lebaran. Warga yang berminat bisa mendaftar secara online mulai Jumat (19/4/2019).

Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, mengatakan, saat ini tengah melakukan sejumlah peenyempurnaan sistem. “Kita lagi sempurnakan dan uji coba sistemnya. Maksudnya agar masyarakat bisa lebih mudah mendaftar,” katanya, Senin (15/4/2019).

Menurut Sigit, bagi pemudik tidak dilayani pendaftaran manual. “Semua online, nanti bisa klik di website milik Pemprov DKI di http://mudikgratis. Jakarta. go. id,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan Jalan Dishub DKI Jakarta Masdes Arouffy mengatakan pada website tersebut nanti warga bisa mendaftar untuk mudik saja atau mudik dan balik.

“Jadi data-data itu nanti sudah diisi semua terus ke kirim ke submit nanti langsung dapat kode booking, data sudah kita record. Tadi malam aplikasi masih kita simulasikan,” ujarnya.
Meski demikian, calon pemudik yang mendatangi Kantor Dishub DKI Jakarta akan tetap dilayani dan diberikan pengarahan oleh petugas.

“Agar tidak menimbulkan kekecewaan buat yang sudah semangat sudah datang juga makanya kalau ada yang datang kita jelaskan tapi nanti tetap harus online karena diinput,” kata Masdes.

Menurutnya, pemudik harus menunjukkan kartu identitas berupa KTP dengan domisili DKI Jakarta.

Masdes belum menyebutkan jumlah penumpang yang akan diberi fasilitas mudik gratis tersebut. “Kita tengah mempersiapkan secara keseluruhan, ” katanya.

nsa/iph

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.