Warga Duri Kepa Jakbar Sebut Banjir Tak Separah Tahun Lalu

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Sejumlah warga Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, mengatakan banjir saat ini tak separah tahun-tahun sebelumnya. Meski tahun ini tetap dilanda banjir, namun dalam beberapa jam air telah surut.

Diana Vita, salah satu warga Duri Kepa mengatakan banjir berlangsung yang terjadi pada Sabtu (13/2) malam, surut pada keesokan harinya.

“Malam Minggu lalu banjir, banjirnya sedengkul. Enggak lama paginya surut,” ujarnya.

Menurutnya, pada pekan lalu banjir kerap terjadi namun hanya berlangsung beberapa jam.

“Kadang tiga jam sudah surut ya kalau sekarang,” ucap Diana.

Dia menjelaskan, setelah pompa air di Rumah Pompa Kedoya Taman Ratu berfungsi,banjir di rumahnya tak pernah separah dulu.

“Tahun lalu sempat ada yang rusak, yang berfungsi cuma pompa air yang di mobil. Itu lumayan parah banjirnya,” kata dia.

Senada dengan Diana, Budi warga Duri Kepa RT 03 RW 04 mengatakan banjir yang melanda rumahnya kini tak bertahan lama. Sebabnya, pompa air beroperasi dengan lancar.

“Cepat surut karena pompa jalan terus. Ini paling banjir-banjir kecil,” ucapnya.

Pria yang lahir dan dibesarkan di Duri Kepa itu mengaku hampir setiap hujan pasti daerahnya diterjang banjir. Namun pada tahun ini, ia merasa banjirnya tak separah tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau hujan pasti banjir, kalau tahun kemarin seminggu itu enggak bisa dilalui jalan, kalau sekarang motor masih bisa jalan,” ucapnya.

Budi mengatakan jika hujan dengan intensitas tinggi, banjirbisa bertahan hingga tiga hari. Air cepat meluap. Namun, jika hujan ringan, dalam beberapa jam banjir akan surut.

“Cepet sih surutnya tapi kalau hujan lagi katanya hujannya gede bakal kayak gini lagi (menunjuk genangan air),” ucap Budi.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut banjir di wilayah Duri Kepa surut dalam waktu enam jam.

“Alhamdulillah, kita sama-sama rasakan hasilnya pada minggu lalu ketika hujan deras (7/2), Duri Kepa memang sempat tergenang tapi berkat kerja cepat jajaran Dinas SDA dapat surut dalam waktu kurang dari enam jam,” kata Anies di akun Instagram, Senin (15/2).

nur/sus

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.