Warga Korban Kebakaran di Pademangan Butuh Material Bangunan

Posted by:

Jakarta Jejaknws – Warga korban kebakaran di Jalan Budi Mulia, Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara berharap adanya bantuan material bangunan. Sehingga, mereka dapat kembali menempati rumahnya yang diamuk di si ‘Jago Merah’ .

“Ya kalau bantuan makanan dan pakaian-pakaian saja sudah banyak, kepinginnya bantuan material bangunan. Biar bisa punya rumah kembali,” ucap Titin Agustina, salah satu korban kebakaran, Senin (10/8/2020).

Menurutnya, material bangunan tak harus terbangun ampai seperti sedia kala. Asalkan , bangunan tertutup sehingga ia dan keluarga tidak kehujanan dan kepanasan.

“Ya nggak harus sampai jadi rumah utuh, asalkan bisa buat tidur saja Nggak apa apa pak,” lirihnya.

Menurut wanita beranak 3 tersebut, kebakaran menghanguskan rumah dan seluruh isi isinya. Ia serta anak dan suaminya hanya membawa pakaian yang ada di badan .

“Semua barang berharga kami habis terbakar Pak, sudah tidak ada yang bisa diselamatkan selain pakaian yang nempel di badan,” ujarnya.

Sementara itu, saat kejadian Titin dan keluarga tengah berkumpul di rumah . Namun, tiba-tiba api membakar pemukiman dan menyambar ke rumahnya yang telah puluhan tahun yang ditempati.

Sebagaimana diketahui, puluhan rumah tinggal di kawasan padat di Jalan Budi Mulia, RT04/10, Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara, Sabtu (9/8/2020) malam. Akibat jadian, sebanyak 300 jiwa dari 50 Kepala Keluarga (KK) mengungsi. Mereka butuh material bangunan.

won/ika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.