Wartawan Bekasi Galang Dana Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

Posted by:

Bekasi Jejaknews – Sejumlah jurnalis di Kota Bekasi, Jawa Barat berhasil mengumpulkan uang tunai hingga Rp 105 juta lebih untuk disumbangkan kepada korban tsunami di Selat Sunda. Dana yang terkumpul merupakan hasil penggalangan sejak 1 Januari lalu.

“Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kami yang terkena musibah di Banten dan Lampung beberapa waktu lalu,” kata koordinator penggalangan dana, Boyke Hutapea di Bekasi pada Minggu (6/1).

Boy mengatakan, sejak kegiatan digelar pada 1 Januari lalu, sejumlah wartawan yang biasa beraktivitas di Kota Bekasi melakukan penggalangan dana kepada masyarakat umum, lembaga pendidikan, lembaga pemerintahan, pihak swasta dan lainnya.

“Puncaknya pada acara car free day di Jalan Ahmad Yani, penggalangan yang dikemas menggunakan panggung hiburan,” ujar wartawan media online di Bekasi ini.

Koordinator penggalangan dana lainnya, Bambang Kartono atau yang akrab disapa Tonce mengatakan, sudah menjadi sebuah kewajiban membantu sesama yang tertimpa musibah. Apalagi, bencana tsunami di Selat Sunda memakan korban jiwa maupun luka-luka yang cukup banyak.

“Sampai sekarang masih banyak yang mengungsi akibat kehilangan tempat tinggal, mereka membutuhkan bantuan,” ujar Tonce.

Menurut Tonce, rencananya bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada korban bencana di Selat Sunda. Dengan harapan, dana yang terkumpul dapat dimanfaatkan langsung oleh korban bencana di sana.

zur/ern

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.