Warung Berkah Gratis di Sawangan Bagikan Sembako dan Takjil Buat Warga Kurang Mampu

Posted by:

Depok Jejaknews – Warung Berkah Gratis. Begitulah nama satu warung yang berada di RW.10, Perumahan Sawangan Elok, Bojongsari, Kota Depok. Warung ini selama bulan Suci Ramadhan dan pelaksanaan PSBB, menyajikan sembako gratis dan juga makanan berbuka puasa (takjil) gratis.

Ide dibuatnya Warung Berkah Gratis ini, Menurut Ketua RW. 10, Eko Supandi, berawal dari Jumat Berkah. Para ibu-ibu RW.10 spontanitas patungan untuk masak setelah itu hasilnya dibagikan kepada jemaah selepas solat jumat di Masjid.

“Masih dalam suasana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pencegahan Covid-19, maka sekarang tidak ada lagi Solat Jumat di Masjid. Jadi supaya tetap berjalan diubah Jumat Berkah menjadi Warung Berkah Gratis,” ujarnya kepada Poskota, Jumat (22/5) sore.

Tempat Warung Berkah Gratis ini, lanjut Eko, ditempatkan di lokasi stategis yaitu dekat pos keamanan terpadu RW.10.

“Warga yang kurang mampu atau dampak Covid-19 ini dapat mengambil paket sembako yang sudah disiapkam oleh para ibu-ibu RW setempat. Jika sore hari akan disediakan makanan takjil berbuka puasa diambil secara gratis,” ungkapnya.

Terpisah Tokoh Agama setempat, Umi Fatimah menambahkan kegiatan warung berkah gratis diprakarsai oleh ibu-ibu RW 10 ini patut diapresiasi dan menjadi contoh untuk dapat membantu kesulitan antar sesama apalagi di tengah pandemi Covid-19.

“Banyak orang-orang yang di PHK akibat PSBB, ditambah persulit tidak boleh kemana-mana dianjutkan tetap ada di rumah sehingga betul-betul kesulitan sehingga butuh bantuan orang dermawan dapat meringankan beban,” ungkapnya.

rna/ela

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.