1 Tersangka Suap Meikarta Ditahan Satu Sel Dengan Ratna Sarumpeat

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Dua tahanan kasus suap perizinan proyek pembangunan Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, ditahan di Mapolda Metro Jaya. Mereka adalah Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro dan Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Bekasi Neneng Rahmi.

“Ya karena rutan KPK sudah penuh ya. Kita memang ada sinergitas, kerjasama yang baik dengan KPK,” kata Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya AKBP Barnabas saat dikonfirmasi, Rabu (17/10) malam.

Penitipan kedua tahanan itu dilakukan Selasa (16/10) malam kemarin. Keduanya ditahan terpisah. Billy bersama lima tahanan KPK yang lebih dahulu dititipkan di sana. Sedangkan Neneng bersama lima tahanan perempuan yang terjerat kasus tindak pidana umum.

Polda Metro memastikan tak akan memberikan perlakuan khusus terhadap dua tahanan KPK itu. Selain itu, keduanya akan di sana sampai penyidikan kasus itu rampung.

“Persis sama, enggak ada bedanya (dengan tahanan lain). Yang jelas selama proses penyidikan aja. Tapi kalau pas proses penuntutan kita enggak tahu nih, tunggu perkembangannya aja,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk Neneng, ada di blok yang sama dengan tersangka kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet. Hanya, mereka beda kamar.

“Ya mau enggak mau pasti berbaur sama tahanan lain juga. Kan mereka satu sel, kumpul di situ. (Neneng dan Ratna) satu blok, tapi beda kamar,” pungkasnya.

Diketahui, kasus dugaan suap izin Meikarta ini melibatkan 9 orang tersangka. Di antaranya Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin dan Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro.

Neneng Hasanah dan anak buahnya diduga menerima suap Rp 7 miliar dari bos Lippo. Uang itu diduga bagian dari fee pase pertama yang dijanjikan sebesar Rp 13 miliar terkait proses perizinan Meikarta di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

(**)/riy

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.