17.000 Personel Polri Akan Amankan Demo Hari Buruh di Jakarta.

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, kepolisian sudah menerima laporan terkait aksi yang akan dilakukan oleh kelompok buruh dalam peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day, pada Senin (1/5/2017) besok.

Setyo menuturkan, berdasarkan laporan tersebut, estimasi jumlah buruh yang akan melakukan aksi long march berjumlah sekitar 30.000-40.000 orang.

“Sudah kita ketahui bahwa ada rencana kegiatan dari kawan-kawan buruh di Jakarta dan beberapa provinsi. Estimasi buruh yang kami dapat laporan hingga sekarang sekitar 30.000-40.0000 orang,” ujar Setyo saat ditemui di Gedung Juang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2017).

Setyo menuturkan, puluhan ribu buruh dari berbagai daerah di sekitar Jakarta akan melalukan aksi May Day dan berpusat di beberapa titik. Dua titik yang menjadi pusat aksi buruh yakni Istana Kepresidenan dan gedung Dewan Perwakilan Rakyat.

Terkait pengamanan, Polri akan menerjunkan sekitar 17.000 personel dan menerapkan pengalihan arus lalu lintas di sekitar kedua titik tersebut.

“Dari Polri tentunya mengharapkan aksi besok bisa berlangsung kondusif. Polri siap mengamankan,” kata Setyo.

ary/lia

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.