5 Orang Korupsi Dana Pensiun Pupuk Kaltim Dijebloskan ke Penjara

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Jaksa Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menjebloskan lima dari tujuh tersangka kasus korupsi dana pensiun PT Pupuk Kaltim merugikan Rp 175 Milliar ke Rutan Cabang Salemba, Rabu (17/10/2018).

Pantauan di lokasi pukul 17:15 petang kelima tersangka tersebut keluar dari Gedung Bundar Jampidsus, mengenakan rompi tahanan Kejagung warna pink.

Jampdisus Kejagung Adi Toegarisman, menerangkan, tersangka kasus dugaan korupsi tersebut berinisial ZB, YA, DL, AC, dan YBS ditahan hingga 20 hari kedepan. “Ya hari ini kami menahan lima tersangka kasus ini berawal sejak penyidikan bulan Februari 2018, September 2018 kami lakukan penetapan tersangka,” ujarnya.

Kasus tersebut menurut Adi, berawal dari penggunaan Dana Pensiun PT Pupuk Kaltim perusahaan untuk 30 kondominium. “Pembelian saham Revo itu tidak boleh karena melanggar peraturan . Kami memanggil 7 tersangka yang hadir lima permintaan penyidik memenuhi persyararatan subjektik dan obyektif untuk melakukan penahanan,” papar Jampdisus.

Ia juga menambahkan kasus korupsi tersebut diduga mencapai Rp 175 milliar dan kondominium disita di Jimbaran,Bali. “Kasus ini tahun 2011 sampai 2016 kami kenakan Pasal 2 dan Pasal 3 UU Tindak Pidana Korupsi,” tutur Adi.

wid/ryo

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.