Banjir Pamanukan Subang, Evakuasi Warga Berlangsung Dramatis

Posted by:

Subang Jejaknews – Hujan deras yang terus menerus mengguyur wilayah Pamanukan, Subang membuat sungai Cipunagara meluap. Luapan itu mengakibatkan banjir yang merendam jalan raya, pertokoan, pemukiman hingga areal pesawahan.

Pantauan di lokasi kejadian, petugas tengah melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir, petugas memasang tali untuk memudahkan proses evakuasi yang diketahui air banjir mengalir sangat deras.

Bahwa sejumlah warga hampir hanyut terbawa derasnya air meski tengah di evakuasi petugas. Banyak warga yang melintas air ini dengan membawa segala sejumlah pakaian untuk mengungsi.

Menurut salah satu warga, banjir ini mulai terjadi sejak pukul 01.00 WIB, sejak itu warga panik dan langsung mengungsi di tempat pengungsian darurat.

“Air itu tiba-tiba turun dari sungai, kayaknya ada tanggul yang jebol. Kita langsung panik ini langsung ngungsi di bawah jembatan layang Pamanukan,” ujar Ujang di temui di bawah jembatan layang, Senin (08/02/2021).

Nampak ratusan warga sudah mengungsi di lokasi ini, ada yang memasang tenda, ada yang hanya beralaskan tikar, kondisinya cukup memprihatinkan.

“Kami harapan bantuan untuk para korban, mulai dari logistik, Pampers pokoknya semua kami butuhkan. Saya mohon bantuannya kepada pemerintah pusat,” ungkapnya.

Hingga saat ini petugas tengah melakukan evakuasi dengan berbagai armada mulai dari perahu karet, becak, mobil yang mampu terjang banjir hingga di gendong oleh petugas.

**/rta

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.