Banyak Mobil Kena Tilang di Pintu Keluar-Masuk Tol Jakarta

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Perluasan ganjil genap di sejumlah titik di Jakarta resmi diberlakukan hari ini Senin (9/9). Total terdapat 25 ruas jalan yang terkena aturan ganjil genap.

Dinas Perhubungan juga kini menghapus pengecualian aturan ganjil genap di persimpangan menuju pintu masuk dan keluar tol. Salah satu wilayah yang terdampak adalah off ramp Tol Tebet dari arah Pasar Minggu hingga simpang Pancoran.

Pantauan di lokasi, sekitar sepuluh petugas kepolisian berjaga di sekitaran kawasan patung pancoran itu sejak pukul 06.15 WIB.

Sejumlah petugas memberi tilang kepada pengendara mobil dengan nomor plat genap yang melintas di ruas yang terdampak perluasan ganjil genap. Para pengendara yang kena tilang rata-rata berniat masuk/ keluar dari pintu tol.

“Masih banyak yang kena, soalnya ini kan arah masuk tol,” ujar salah satu petugas kepada CNNIndonesia.com.

Gubernur DKI Anies Baswedan telah resmi menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 88 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 155 Tahun 2018 Tentang Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil Genap.

Aturan ini telah efektif diberlakukan mulai Senin (9/9) dimulai pukul 06.00-10.0 WIB dan 16.00-21.00 WIB dan tidak berlaku pada hari Sabtu dan Minggu serta hari Libur Nasional.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan kebijakan ganjil genap ini juga berimbas di 28 ruas jalan di sekitar gerbang tol.

Jalan tol yang terkena ganjil genap, kata dia, ialah gerbang tol yang sejajar dengan jalan yang terkena ganjil genap.

“Untuk gerbang tol, seluruhnya yang sejajar dengan simpang Cawang mulai MT Haryono sampai dengan simpang Tomang, Jalan DI Panjaitan sampai dengan Jalan Ahmad Yani atau simpang Cempaka Putih,” kata Syafrin, Senin (12/8).

rza/uki

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.