Bersama Ribuan Rider Milenial, Polda Banten Ajak Anti Rusuh Usai Pemilu

Posted by:

Tangerang Jejaknews – Acara Milenial Safety Road Festival bersama Polda Banten dihadiri ribuan rider di kawasan alun-alun Tigaraksa, Tangerang. Acara sosialisasi keselamatan berkendara bersama ribuan milenial ini juga mengajak untuk tolak kerusuhan usai pemilu.

Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir mengatakan, ada ribuan rider milenial yang datang dalam festival untuk keselamatan berkendara ini. Kegiatan ini bertujuan untuk merajut persatuan dan kebhinekaan.

Bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, ulama Banten Abuya Muhtadi Dimyati dan jajaran TNI, acara ini kemudian diisi dengan deklarasi bersama warga agar menolak kekerasan dan kerusuhan. Serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Kegiatan ini untuk merekatkan kebersamaan dan persatuan Indonesia khususnya dalam hal ini di wilayah Banten,” kata Tomsi dalam keterangan kepada wartawan di Tangerang, Banten, Minggu (23/6/2019).

Acara ini diharapkan menurunkan tensi politik usai perhelatan Pemilu. Pasca Pemilu, polarasi terjadi di tengah masyarakat namun itu memang konsekuensi dari kehidupan berdemokrasi.

“Namun, persatuan harus tetap diutamakan,” paparnya.

Untuk rider atau pengendara dari generasi milenial, lewat kegiatan ini ia harap timbul kecintaan pada kebhinekaan. Ia juga mengajak mengutamakan keselamatan berkendara dan menaati lalu lintas.

men/nia

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.