Bukti Dari Pengadilan Bikin Lucinta Luna Ditahan di Sel Perempuan

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Surat putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait permohonan perubahan gender dan identitas Lucinta Luna akhirnya menjawab keraguan polisi dalam penempatan tersangka di sel tahanan. Polisi memutuskan untuk menahan Lucinta Luna di sel perempuan setelah surat pengadilan yang menetapkan dirinya sebagai seorang perempuan.

Awalnya, polisi sempat meragukan jenis kelamin Lucinta Luna sebagai seorang perempuan. Sebab, jenis kelamin Lucinta Luna sempat menjadi polemik.

“Kemarin kita masih meragukan status yang bersangkutan apa dia laki-laki atau perempuan. Itu yang masih menjadi polemik dari kemarin,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polres Jakbar, Jl S Parman, Jakarta Barat, Kamis (13/2/2020).

Untuk menjawab keraguan itu, polisi meminta pengacara Lucinta Luna untuk menunjukkan surat putusan pengadilan yang menetapkan status gender Lucinta Luna sebagai seorang perempuan. Tim pengacara pun memenuhi permintaan polisi tersebut.

“Sekarang statusnya yang bersangkutan adalah seorang perempuan secara hukum sah dari pengadilan dengan nama dari MF diganti menjadi AP. Ini putusan dari pengadilan dan ini yang kami anggap sah,” jelas Yusri.

Lucinta Luna sebelumnya mengajukan permohonan perubahan gender dan nama ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Permohonan tersebut diterima oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Desember 2019.

“Ini putusan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tertanggal bukan Desember 2019, di mana intinya di sini menerima permohonan dari pemohon dalam hal gender dan identitas,” terang Yusri.

rza/har

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.