Bunuh Anggota TNI AD, Tiga Oknum Brimob Dipecat

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Tiga oknum Brimob yang terlibat penusukan anggota TNI terancam dipecat dari institusi Polri. Anggota yang terbukti melakukan pidana berat akan diproses sesuai dengan pidana umum dan kode etik keprofesian.

“Kita ada pidana ada kode etik. Pasti di kode etiknya ada melakukan pidana berat pasti dipecat,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, Selasa (12/6).

Setyo meyakinkan jika saat ini kasus tersebut masih dalam proses penyidikan dan tidak akan berehenti walapun melibatkan anggotanya. “Saya ngomong kalau memang dia melakukan tindak pidana berat dalam etika kepolisianya dia pasti dipecat. Sudah tidak layak jadi anggota kepolisian,” pungkasnya.

Namun Setyo belum bisa menyimpulkan adanya keterkaitan antara insiden penusukan di Depok dan pemukulan Polisi dan anggota TNI di Cijantung, Jakarta Timur pada 9 Juni lalu.

Setyo mengimbau anggota Polri dan TNI saling menjaga hubungan baik dan juga meminta masyarakat tidak menggeneralisasi perbuatan oknum dengan seluruh anggota Polri.

“Kita harus menjaga hubungan yang baik. Tapi kalau dikatakan untuk Polri, sebenarnya kurang tepat karena itu oknum. Karena Polri itu 440.000 personel. Pimpinan sudah melakukan upaya-upaya. Kita sudah melajukan kerja sama dengan solid, TNI dan Polri. Tapi ada saja oknum yang tidak taat pada pimpinan,” ucap Setyo.

Seperti diberitakan, 3 anggota Brimob telah ditetapkan sebagai tersangka karena terlibat penusukan dua anggota TNI yaitu Serda Darma Aji dan Serda Nikola Kegomoi di biliar Al Diablo, Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Akibat penusukan itu, Serda Darma meninggal di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada Jumat, 8 Juni 2018. Sedangkan rekannya Serda Nikolas masih dirawat intensif.

Serda Darma Aji merupakan anggota Yonif Mekanik 203/AK Kodam Jaya. Ia dan rekannya ditusuk di perut bagian kiri pada Kamis 7 Juni 2018 pukul 04.00 WIB. Setelah dirawat di RSPAD, nyawa Serda Darma Aji tak bisa diselamatkan. Jenazah Serda Darma Aji langsung diterbangkan ke kampung halamanya di Bantaeng, Sulawesi Selatan untuk dikembumikan.

sus/uki

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.