Duduk di Belakang Tapi Novanto Luka Paling Parah, Ini Penjelasannya

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Kecelakaan tunggal yang menimpa Ketua DPR RI Setya Novanto membuatnya harus dilarikan ke RS Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017) malam.

Sebelumnya, mobil Fortuner yang ditumpangi Novanto menabrak tiang listrik. Ketua Umum Partai Golkar yang duduk di kursi belakang ini dikabarkan terluka hingga perlu perawatan serius. Sementara pengendara mobil dan ajudan yang duduk di depan tidak mengalami luka berarti.

Hal itulah yang menjadi pertanyaan publik. Harusnya Novano yang berada di kursi belakang lebih aman dari penumpang yang duduk di depan.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Dewan Pakar Golkar, Mahyudin, mengatakan Novanto mengalami luka serius karena tidak menggunakan sabuk pengaman.

“Supir tidak apa-apa karena yang di depan itu pakai safety belt, di belakang tidak pakai. Beliau (Setnov) tidak pakai safety belt karena duduk di belakang,” tuturnya di RS Medika Permata Hijau, Jakarta Barat, Jumat (17/11/2017).

Menurut Mahyudin, akibat tidak menggunakan sabuk pengaman, Novanto sempat terlempar sehingga mengakibatkan cedera saat mobil yang ditumpanginya menabrak tiang listrik.

“Jadi begitu tabrakan beliaunya terlempar jadinya cedera. Yang nyetir di depan karena pakai safety belt ya tidak apa-apa,” katanya.

Novanto baru saja dirujuk dari RS Medika Permata Hijau ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Pemindahan dilakukan dengan alasan mesin MRI di RS Medika Permata Hijau rusak.

umi/rna

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.