Gara Gara Percikan Las Pabrik Perabotan di Mojokerto Terbakar

Posted by:

Mojokerto Jejaknews – Gudang penyimpanan biji plastik pabrik perabotan rumah tangga di Desa Banjartanggul, Kecamatan Pungging, Mojokerto terbakar. Kebakaran kali ini diduga dari percikan api alat las.

Kapolsek Pungging AKP Suwiji mengatakan kebakaran melanda gudang biji plastik milik pabrik perabotan rumah tangga CV Surya Santoso Sejati. Gudang tersebut bekas terbakar beberapa waktu lalu.

Menurut Suwiji, besi konstruksi gudang yang ambruk selama ini dibiarkan menimbun tumpukan biji plastik di bawahnya. Biji plastik menjadi bahan baku produksi perabotan rumah tangga di CV Surya Santoso Sejati.

“Di situ memang biji plastik yang tidak bisa dibongkar karena tertimbun kebakaran yang lama. Besinya dijual pihak perusahaan, keterangan HRD mungkin karena percikan las menyebabkan kebakaran,” kata Suwiji kepada wartawan di lokasi kebakaran, Jumat (20/11/2020).

Aktivitas pengelasan dilakukan pekerja pihak pembeli besi konstruksi gudang yang ambruk. Percikan api dari alat las diduga mengenani tumpukan biji plastik. Sehingga terjadi kebakaran.

“Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada korban,” terang Suwiji.
Baca juga:
5 Ledakan Warnai Kebakaran Pabrik Mebel di Mojokerto

Kebakaran gudang biji plastik pabrik CV Surya Santoso Sejati terjadi sejak pukul 18.30 WIB. Api sempat membesar disertai asap hitam mengepul ke angkasa. Hingga pukul 20.55 WIB, api belum bisa sepenuhnya dipadamkan.

“Ada tujuh mobil PMK di lokasi, kebakaran belum padam,” ujar Suwiji.

Ia menambahkan, penyelidikan kasus kebakaran ini menunggu laporan dari pihak perusahaan. “Pemicu kebakaran kami belum bisa menyimpulkan, kalau mau laporan kami lidik dulu. Karena ini TKP lama, perusahaan tidak ada kerugian,” tandasnya.

**/sti

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.