Gudang Mebel Kayu Bekas di Sragen Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp 25 M

Posted by:

Sragen Jejaknews – Kebakaran besar menimpa gudang mebel CV Nuansa Kayu Bekas di Dukuh Wonosari RT 03, Desa Sambirembe, Kalijambe, Sragen, Jawa Tengah, Minggu (10/11) dini hari. Gudang milik Bima Satria Dewa (45), yang ada di kompleks industri Jalur Solo-Purwodadi tersebut berisi mebel jadi dan alat oven kayu.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp25 miliar. Pasalnya seluruh isi gudang ludes hangus terbakar.

Kasubbag Humas Polres Sragen, AKP Agus Jumadi mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Seorang petugas keamanan Joko Sulistyo, yang sedang bertugas jaga melihat ada kepulan asap yang keluar dari dalam gudang CV Nuansa Kayu Bekas.

Kemudian, Joko memberitahukan kepada petugas keamanan lainnya Budi Santoso dan selanjutnya mendatangi gudang CV Nuansa Kayu Bekas. Tiba di lokasi tersebut didapati bahwa gudang sudah dalam keadaan terbakar.

“Mereka kemudian melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke Polsek Kalijambe untuk meminta bantuan pemadam kebakaran atau Damkar,” katanya.
1 dari 1 halaman
Kerugian Mencapai Rp 25 M

Agus mengatakan, ada 7 unit mobil damkar bantuan dari beberapa daerah di Solo Raya yang dikirim untuk memadamkan api yang membakar gudang kayu berukuran 20×100 meter itu. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB.

“Penyebab kebakaran masih diselidiki. Namun perkiraan sementara karena korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 25 Miliar,” pungkas dia.

**/ida

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.