Hadiri Millenial Road Safety Festival di Suramadu, Khofifah Bonceng Arumi Naik Motor

Posted by:

Surabaya Jejaknews – Gelar Millenial Road Safety Festival 2019 di Jembatan Suramadu ( Surabaya-Madura) membetot perhatian jutaan pengunjung se-Jawa Timur, Minggu (17/3). Sebab, Gubernur Khofifah Indar Parawansa menerobos kerumunan massa dengan motornya menuju panggung utama di pintu masuk Suramadu sisi Madura.

Menariknya lagi, gubernur perempuan pertama di Jawa Timur itu berboncengan dengan istri wakilnya, Emil Elestianto Dardak, yaitu artis Arumi Bachsin. Keduanya berboncengan motor mulai dari kantor Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura (BPWS) di pintu masuk sisi Surabaya hingga panggung utama.

Inisiatif ini diambil, karena sulit bisa masuk ke Jembatan Suramadu, apalagi bisa sampai ke panggung utama di pintu masuk jembatan sisi Madura dengan iring-iringan mobil.

Maklum, jumlah pengunjung festival yang diperkirakan berjumlah jutaan orang ini sudah memadati jembatan sepanjang 5,4 kilometer tersebut sejak pukul 06.00 WIB, untuk menyaksikan seluruh atraksi yang disuguhkan mulai di tengah-tengah jembatan.

Dan Khofifah pun memilih menerobos masuk jembatan menggunakan motor jenis matic. Karena penghobi motor sejak muda, gubernur yang juga Ketum Muslimat NU ini tak kesulitan menunggangi motor meski ukuran besar. Jangan lupa pakai helm. Naik kendaraan tetap jangan lupakan keselamatan, safety riding, kata Khofifah ke Arumi.

Dengan motornya yang memecah kepadatan jutaan orang, Khofifah juga menyapa para anak-anak muda di sekitar Jembatan Suramadu. Bahkan di antara mereka ada yang berebut foto bersama ketika melihat gubernurnya menyapa sambil menunggangi motor. Apalagi berboncengan dengan Arumi.

Selanjutnya, di panggung utama, mantan Menteri Sosial ini mengajak generasi milenial untuk tertib berlalu lintas.

“Hari ini kita bersama-sama menjadi saksi bahwa ada komitmen milenial Jawa Timur untuk bisa menjaga tertib lalu lintas. Kalau Tol Pasuruan akan diresmikan sampai ke Probolinggo, juga jangan ugal-ugalan. Setuju ya?” kata Khofifah kepada para pengunjung.

Terima Dua Rekor Muri Sekaligus

Seperti diketahui, gelar Puncak Millenial Road Safety Festival 2019 yang digelar Polda Jawa Timur di Jembatan Suramadu ini mendapat dua rekor Museum Rekor Indonesia (Muri).

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera menyebut, dua rekor Muri itu yang pertama adalah pengibaran Bendera Merah Putih. Panjangnya bendera yang dibentangkan di atas jembatan ini sepanjang 5,4 kilometer (Km), kata Barung di sela acara.

Kemudian yang kedua adalah rekor Muri untuk 1.000 penari di atas 1.000 kapal yang berlayar di Selat Madura, atau di bawah Jembatan Suramadu. “Masyarakat menari di atas kapal yang dicatat oleh rekor Muri Indonesia,” sambungnya.

Sti/sri

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.