Hari ini Partai Golkar Gelar Rampimnas Bahas Pemilu 2024

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Partai Golkar akan menyelenggarakan rapat pimpinan nasional (rapimnas), selama dua hari, Jumat dan Sabtu, (5-6/4/2021). Rapimnas akan membahas sejumlah isu, salah satunya soal persiapan menghadapi Pilkada, Pemilu, hingga Pilpres 2024.

“Kami dari panitia penyelenggara Rapimnas I Partai Golkar tahun 2021 bersepakat untuk mengadakan Rapimnas di DPP Partai Golkar dengan mengangkat tema Golkar Optimis Indonesia Sehat dan Sejahtera,” kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Azis Syamsuddin dalam konferensi pers Rapimnas I Golkar secara daring, Kamis (4/3/2021).

Azis menjelaskan, peserta rapimnas yang hadir secara fisik hanya pimpinan DPD Partai Golkar tingkat provinsi atau tingkat I dari 34 provinsi, beserta tokoh senior partai. Rapimnas ini tentu diselenggarakan dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Adapun tanggal 5 Maret akan dilakukan secara zoom yang dilakukan kepada seluruh tingkat II, organisasi sayap, organisasi didirikan dan mendirikan Partai Golkar,” ujar Azis.

Dalam kesematan itu, Ketua Steering Committee (SC) Rapimnas I Golkar 2021, Adies Kadir membeberkan, Rapimnas ini merupakan kali pertama di era Ketua Umum (Ketum) Airlangga Hartarto.

Ada beberapa hal yang nanti akan dibahas sebagai bentuk awal kerja yang baik di kepemimpinan Airlangga Hartarto di Partai Golkar.

“Pertama, kami harus lebih mempersiapkan diri untuk menghadapi pilkada mendatang yang bersamaan dengan pemilu dan pilpres, itu akan dibicarakan, kami ingin mempertahankan kemenangan Partai Golkar di 165 kabupaten/kota dan provinsi yang tahun lalu kita telah selesai melakukan pilkada tersebut,” tutur Adies.

Adies mengatakan, tidak menutup kemungkinan apabila pernyataan politik yang disampaikan Airlangga nantinya berkaitan dengan kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Adapun susunan kepanitian rapimnas tersebut di antaranya Ketua Panitia Penyelenggara, Azis Syamsuddin dan Nurul Arifin sebagai sekretaris penyelenggara. Kemudian Ketua Panitia Pengarah oleh Adies Kadir, Ketua Panitia Pelaksana Meutya Hafid.

kus/umi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.