Hari ini Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Klaten Dibatasi 70 Orang

Posted by:

Klaten Jejaknews – Hari ini Pelantikan bupati dan wakil bupati Klaten terpilih hasil Pilkada 2020, Sri Mulyani-Yoga Hardaya, bakal digelar di Pendopo Pemkab Klaten, Jumat (26/2/2021) pagi.

Pemkab membatasi jumlah tamu yang bisa mengikuti pelantikan secara langsung di pendopo maksimal 70 orang karena masih pandemi Covid-19.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Klaten, Ronny Roekmito, mengatakan pelantikan akan berlangsung secara virtual mulai pukul 08.00 WIB. “Namun jumlah tamu yang mengikuti di pendopo sangat terbatas,” kata Ronny.

“Di sekeliling pendopo nanti hanya kepala OPD dan sebagainya namun tetap jumlahnya sangat terbatas sesuai batas maksimal 70 orang. Dari wilayah kecamatan bisa mengikuti pelantikan secara virtual,” jelas Ronny.

Ronny mengatakan protokol kesehatan ketat tetap diterapkan selama pelantikan berlangsung. Seperti mewajibkan seluruh tamu mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, hingga tetap menjaga jarak.

Untuk kelancaran pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bupati secara virtual, Diskominfo Klaten sudah diminta memperkuat jaringan internet di pendopo. Fasilitas di pemkab difokuskan di pendopo selama pelantikan berlangsung.

Ronny menjelaskan setelah pelantikan akan ada serah terima jabatan. Sementara pemaparan visi dan misi bupati-wakil bupati periode 2021-2024 melalui paripurna DPRD bakal digelar pada 1 Maret 2021.

Pelantikan pasangan calon bupati-wabup terpilih secara virtual digelar serentak dengan pasangan calon hasil Pilkada 2020 kabupaten/kota lain di Jawa Tengah.

yuk/nken

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.