Jalani Rehabilitasi, Nunung dan Suami Dibawa ke RSKO

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menyerahkan komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur untuk menjalani rehabilitasi.

Kasubdit I Ditresnakorba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan keduanya telah dibawa ke RSKO sejak siang tadi.

“Tersangka NN dan JJ direhabilitasi hari ini di RSKO,” kata Calvijn saat dikonfirmasi, Rabu (14/8).

Meski begitu, Calvijn menegaskan bahwa proses hukum terhadap keduanya terkait penyalahgunaan narkoba masih akan terus berjalan.

“Hasil analisa serta gelar perkara penyidik sepakat untuk direhabilitasi dengan proses penyidikan tetap lanjut,” ujarnya.

Sebelumnya, hasil asesmen Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) DKI terhadap Nunung dan July Jan merekomendasikan keduanya untuk direhab.

“Kesimpulannya adalah merekomendasikan terhadap tersangka NN dan JJ untuk dilakukan rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial di lapas sampai selesai tanpa mengabaikan proses hukum yang masih berjalan,” kata Calvijn, Rabu (7/8) lalu.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyampaikan salah satu pertimbangan rekomendasi rehabilitasi bagi Nunung dan suaminya itu lantaran mereka hanya berstatus sebagai pemakai saja.

Sebelumnya Nunung dan July Jan ditangkap polisi pada Jumat (19/7) lalu terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Keduanya dijerat Pasal 114 ayat 2 sub pasal 122 ayat 2 juncto 132 ayat 1 juncto pasal127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara di atas lima tahun.

Kemudian pada 1 Agustus lalu, polisi melimpahkan berkas perkara Nunung dan suaminya ke Kejati DKI. Pihak Kejati pun telah menunjuk dua jaksa guna menangani berkas perkara tersebut.

rza/har

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.