Jumat, Polisi Akan Panggilan Ulang Lieus dan Permadi Soal Kasus Dugaan Makar

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Karopenmas Divhumas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya akan menjadwalkan pemanggilan ulang terhadap aktivis Lieus Sungkharisma dan mantan anggota DPR Permadi. Keduanya saat ini berstatus sebagai saksi atas kasus dugaan makar.

Semestinya, Lieus dan Permadi menjalani proses pemeriksaan di Bareskrim Polri pada Selasa (14/5) sebagai saksi atas kasus dugaan makar yang menimpa mereka berdua.

“Jadi informasi terakhir dari Wadirtipidum, belum ada konfirmasi dari pengacaranya dari pihak pak Permadi maupun pak Lieus. Oleh karenanya dari penyidik telah menyiapkan surat panggilan kedua yang akan dilayangkan hari ini pada yang bersangkutan. Akan dipanggil kembali pada hari Jumat tanggal 17 Mei 2019, pukul 09.00 WIB,” kata Dedi di Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (14/5).

Ia pun mengungkapkan, tak hadirnya Lieus dan Permadi tidak adanya keterangan secara resmi yang diberikan kepada penyidik Bareskrim Polri oleh keduanya.

“Ya, hari ini tidak ada keterangan resmi baik dari yang bersangkutan maupun pihak pengacara. Oleh karenanya, penyidik mempersiapkan surat panggilan yang kedua, dilayangkan hari ini dan akan didengar keterangannya pada hari itu (Jumat),” ungkapnya.

Sebelumnya, aktivis Lieus Sungkharisma mengaku tak dapat memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri, pada Selasa (14/5). Ia semestinya, hadir untuk memenuhi panggilan polisi sebagai saksi atas kasus dugaan makar.

“Tidak hadir,” kata Lieus saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (14/5).

Tak hadirnya Lieus, ia mengaku sedang mencari kuasa hukum untuk mendampangi dirinya untuk diperiksa oleh penyidik atas kasus yang menimpanya saat ini.

Diketahui, Mantan Anggota DPR Permadi tidak hadir untuk memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri. Ketidakhadiran dirinya, karena adanya agenda lain yang tidak bisa ia tinggalkan.

Permadi diagendakan menjalani pemeriksaan pada Selasa (14/5) sebagai saksi terkait kasus dugaan makar yang dilakukan oleh mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Mayjend TNI (Purn) Kivlan Zen.

“Iya betul (pemeriksaan hari ini) tapi aku tidak hadir karena ada rapat MPR. Tapi aku minta penundaan, pengacaraku minta penundaan,” kata Permadi saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (14/5).

ary/rza

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.