Kapolri hingga Mendagri hadiri Milad Muhammadiyah ke 105 di DIY

Posted by:

Yogyakarta Jejaknews – Sejumlah tokoh nasional hadir dalam acara Milad Muhammadiyah ke 105, Jumat (17/11). Acara Milad Muhammadiyah ke 105 ini digelar di Pagelaran Kraton Yogyakarta.

Sejumlah tokoh yang hadir di antaranya adalah Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Mendagri Tjahjo Kumolo, Gubernur DIY, Sri Sultan HB X dan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Mukti Ali mengatakan tema milad Muhammadiyah yaitu Merekat Kebersamaan. Tema diusung atas kesepakatan rapat pleno.

“Mengusung tema itu, semua Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah maupun Ketua wilayah Aisyiyah mengenakan pakaian adat. Pakaian adat ini disesuaikan dengan wilayahnya masing-masing,” terang Mukti.

Mukti menyampaikan di acara Milad ke 105 ini, Muhammadiyah memberikan Muhammadiyah Award kepada tiga tokoh. Ketiga tokoh itu adalah Sri Sultan HB X, Professor Mitsuo Nakamura dan KH. Roemani.

“Pemberian Muhammadiyah Award ini karena ketiga tokoh itu memiliki peran dalam dinamika perjalanan Muhammadiyah,” kata Mukti.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.